Sabtu, 01 Maret 2014

Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan


Karya : Liling A. Nurfitania


Udara pagi yang sejuk membuatku semangat untuk berangkat ke sekolah. Selain buat nyari ilmu gue juga pengen ketemu dia. Sebut saja Billy. Cowok dikelasku yang dari dulu udah gue gebet. Dulu Billy temen curhat gue sekaligus temen akrab banget. Tapi, semenjak dia tau kalau gue nyimpen rasa sama dia, dia kayak ngejauh gitu. Sedih banget rasanya, yang dulu deket banget, sekarang jadi jauh banget.
Bel istirahat berbunyi, pelajaran Kimia pun selesai. Seperti biasa gue sama temen gue Dinda, Yanu, sama Selvi pergi ke kantin. Nggak lama kemudian balik ke kelas lagi. Sampainya di kelas, gue ngeliat Billy gitu sama temen gue akrab banget, kayak orang pacaran. Disitulah gue mulai sadar, gue nggak bisa dapetin cintanya Billy, bahkan nggak akan pernah bisa. Nggak tau kenapa, setiap kali gue naksir cowok kalau nggak di PHP in pasti ditikung sama temen sendiri. Udah biasa sih ya. Ehm, tapi gue juga nggak bisa kalau tiap hari dibikin cemburu sama Billy. Gue sayang banget sama dia, gue udah nyimpen rasa ini dari dulu, jauh sebelum kita akrab. Dulu juga pernah gue minta bantuan sama temen gue yang deket juga sama Billy, katanya dia cuma nganggep gue sebagai temen, itupun nggak lebih. Ya ampun, Bil. Gue harus ngapain lagi biar lo bisa jatuh cinta sama gue? Emang sih, gue nggak cantik, gue nggak pinter, gue juga nggak kaya, gue nggak feminim, gue nggak kayak cewek-cewek biasanya, tapi gue pernah berfikir kalau lo akan bisa nerima gue apa adanya. Tapi kenyataannya enggak sama sekali, Bil.

Dikelas gue nga-galau mulu gara-gara Billy, tapi gue selalu nutupin itu semua, biar dia nggak tau, biar cuma gue aja yang ngerasain, biar gue aja yang sakit hati, biar gue aja yang rasain ini semua. Biar gue aja, Bil. Gue nyetel lagu-lagu galau di handphone gue, gue kerasin volumenya biar dia nya peka. Gue udah kayak orang bodoh aja dikelas. Tapi gue sadar, gue ngelakuin itu semua buat Billy, buat orang yang gue sayang. Billy.
Dengan seiring nya waktu berlalu, lambat laun gue sadar. Cinta gue ke Billy udah cukup sampai disini. Sayang gue ke Billy cuma sebagai temen. Nggak lebih. Gue mulai sadar, cinta yang gue tunggu, cinta yang gue nanti-nanti nggak akan pernah gue dapetin. Harapan gue selama ini emang sia-sia, tapi gue nggak pernah nyesel pernah suka, dan sayang sama Billy. Gue juga sadar, kalau cinta itu nggak akan pernah bisa dipaksakan, selama dianya nggak suka yaudah, nggak usah berharap lebih jadi apa yang lo pengen. Yang penting gue masih bisa ketemu Billy di kelas, memandangi wajahnya, matanya, senyumnya, dan semua yang ada apa dia. Gue nggak berharap dia jadi pacar gue, tapi gue nyaman kalau dia ada disamping gue. Nyaman banget, semoga untuk tiga tahun kedepan kita akan tetep jadi temen ya, Bil? Kayak dulu. Percaya aja sama Tuhan. Tuhan nggak nyatuin kalian berdua bukan berarti Tuhan jahat sama kamu, tapi dia tahu, dia bukan orang yang tepat buat kamu. Bahkan, mungkin Tuhan juga udah nyiapin seseorang yang pantes buat kamu. Jadi kamu nggak usah bingung-bingung mikirin itu semua, be your self! Jadi diri kamu sendiri, ngga usah jadi diri orang lain agar orang lain suka sama kamu. Manusia emang tempatnya berkhayal, manusia emang suka ini itu, tapi Tuhan yang menentukan itu semua. Jadi guys, mulai saat ini gue mau move on. Gue mau terus maju walau tanpa Billy, anggep aja Billy itu temen lo sama kayak yang lain. Anggep aja lo nggak pernah suka sama dia, sekali lagi, gue mau bilang makasih sama Billy, berkat dia gue jadi tau apa artinya cinta, kehilangan, harapan, dan keikhlasan. Love you, Bill J






Tidak ada komentar:

Posting Komentar